XP vs Dell Vostro A840

DELLXPSesuai janji saya di postingan sebelumnya, di postingan ini saya akan menjelaskan cara menginstall Windows XP di Dell Vostro A840.

Sebenarnya proses instalasi sama seperti proses instalasi XP pada umumnya. Yang membuat saya kesulitan adalah ketersediaan driver yang kompatibilitasnya terhadap XP dipertanyakan. Memang tidak semua driver tidak kompatibel, namun daripada saya kesulitan memilah-milah driver mana yang cocok (sebenarnya sih lupa), maka di sini saya berikan link download semua driver XP Dell Vostro A840.

Yang pertama kali harus anda miliki adalah OS XP yang sudah terinstal di laptop Vostro A840. Setelah itu, anda membutuhkan koneksi internet untuk proses download driver dari situs resmi Dell. Berikut ini adalah driver-driver yang saya gunakan.

Realtek LAN driver

Dell Wireless 1395 WLAN MiniCard

Alps Touchpad driver

Intel Chipset driver

Card Reader driver

Dell system utility software

Conexant Modem driver

Conexant Audio driver

Intel GM965 Graphics driver

Bluetooth Driver

Untuk instalasi audio driver, ada sedikit masalah. Biasanya sound tidak mau keluar. Untuk mengatasi ini, silakan menginstal file SP32646.exe (Microsoft Universal Audio Architecture (UAA) Bus Driver for High Definition Audio) disini. Setelah instal UAA Bus Driver terlebih dahulu, baru instal driver sound kemudian.

Pasti berguna..
MboEnkZ41

7 Responses to XP vs Dell Vostro A840

  1. DNA says:

    Mas, saya pake dell vostro A840 dan saat ini running windows vista dan terasa berat. Bisa gak ya install win 7? Kalo di Dell.com gak dibilang bhw vostro A840 bisa compatible dgn Win 7. Ada solusi spy bisa install Win 7?

  2. samad says:

    i need a audio driver labtop Dell A840

  3. DNA says:

    Bener Mas ternyata jalan sampe sekarang ini. Tinggal 2 driver yg belom diinstall karena gak nemu terus yg kompatibel (kalo yg laen udah nemu donlot dr i’net). Ini yg belum ketemu:
    1. Dell Wireless 1395 WLAN Minicard
    2. Realtek LAN RTL8102EL

    Katanya tanpa diinstall yg 1395 wifi nya tetep jalan ya?! Sy belom nyoba sih, nanti mau coba deh…

  4. Jo says:

    mas, saya sudah install driver dell wireless 1395 WLAN minicard ke Dell vostro A840, lampu led wifi nyala tapi koneksi ke jaringan hot spot tidak konek2, bagaimana solusinya mas sudah saya coba uninstall dan install dengan driver hasil donlot lain for windows xp tetap saja tidak koneksi, hanya tinggal driver wifi saja yang tidak bisa mas. Atas bantuannya diucapkan trimakasih

  5. mas kenaapa ya kalau saya install win 7 laptop saya hank
    saya pengguna dell A840

    tolong pencerahanny

Leave a Reply

