Lagi-lagi Linux

Setelah lama menggunakan OS Windows yang notabene bukan Windows yang kebanyakan beredar di dunia (dunia, bukan Indonesia), saya kembali berpaling ke Linux. Why Linux? Di Windows saya bisa nge game sepuasnya. Banyak bgt koleksi PC Game yang blum sempet dimainin. Kenapa harus pindah?

Semua berawal dari sebuah kata yang tidak asing lagi, yaitu “internet”. Diawali dari driver modem Sierra 881u yang bermasalah di Windows. Memang bisa digunakan, namun menurut saya ribet dalam penginstalan dan speednya sedikit lambat. Saya pun mencoba di Linux Mint yang menjadi distro favorit saya. Hanya dengan sedikit settingan di wvdial-conf modem pun berjalan dengan lancar. Speed yang dihasilkan pun lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan Windows.

Tingkat keamanan pun juga lebih terjamin. Linux dikenal lebih tahan dengan serangan dari luar yang mengancam kesejahteraan komputer kita. Dalam berselancar pun kita jadi lebih tenang. Kekhawatiran tentang serangan sedikit. Aktivitas pun lebih nyaman.

Tentang cara setting modem Sierra di Linux Mint, bisa dibaca di web Mas Triyan di http://triyan.web.id

Happy Linuxing and Stop Piracing..

Leave a Reply

