Pengalaman Pertama Dengan Linux

Linux.. Mungkin hal pertama yang terpikir adalah “rumit, susah, item2 teks doang”. Wah, ke mana aja loe?? Itu mah linux jaman babe gue.. Linux sekarang cakep2 men!! Okay, ni gw critain sedikit pengalaman gw dengan linux.

Pertama gw tertarik ma linux si karena pengen nyoba2. Gw kliling2 google, liat2 postingan tentang komputer. Eeeeh, banyak juga yang bahas Linux. Sejak jaman gw kenal komputer, gw pengen banget install yang namanya Linux. Kayaknya expert banget gitu kalo udah make Linux d komputernya. So, gw coba2 di kompi jadul gw. Intel Pentium3 866mhz, 512 Mb RAM, Nvidia GeForce 64 Mb, 80 Gb Hdd. Hmm, Linux apa ya yang kat di kompi segitu jadul.

Pilihan pertama, jatuh pada the Doggy, Puppy Linux. Alasan gw, soalnya di berbagai postingan Puppy terkenal dengan kemudahannya. Cuman ada 1 user yaitu root. Ga terlalu banyak make terminal jadinya. Wow.. Sesuai buat newbie. Gw donlot deh tu ISO. Hal pertama yang terjadi, gw ga bisa masuk windows. Shit men!!!! Gw oprek dengan segala kebodohan gw, hasilnya hardisk gw kena format smua. Whaddaf**k.. kesan pertama langsung bikin gw benci ma Linux.

Hmm… Postingan berikutnya, gw bakal critain pengalaman selanjutnya. dan kelanjutan dari kisah gw tadi, gw install ulang windows bajakannya, dan gw kumpulin lagi deh data2 gw yang ilang. Hikz..

Tapi jangan takut, tar di postingan selanjutnya loe2 pada bakal tau seni dari Linux.. Ya next….

Leave a Reply

