Mencoba Berpikir Besar

Akhir-akhir ini kata “You are what you think” menjadi sangat populer di berbagai kasus. Keajaiban pikiran seakan dapat menggoyahkan segala keterbatasan yang ada dalam diri kita. Dianalogikan dengan sebuah komputer, pikiran kita semacam operator yang mengendalikan apapun yang dikerjakan oleh komputer itu. Bila sang operator menginginkan hasil yang baik seperti desain grafis ataupun multimedia video superkeren, komputer itu akan dapat menghasilkannya. Namun apabila si operator menginginkan hal-hal yang buruk seperti pengeditan video porno maupun pencemaran nama baik dengan manipulasi foto, komputer juga dapat mengerjakannya.

Dalam buku yang berjudul “The magic of Thinking Big” karya David J. Schwartz yang belum selesai saya baca, dijelaskan bahwa ada 2 komandan dalam alam pikiran kita. “Tuan Kemenangan” bertanggung jawab atas segala keberhasilan yang terjadi dalam diri kita. Komandan kedua bernama “Tuan Kekalahan”. Dia bertanggung jawab atas segala kegagalan yang terjadi dalam hidup kita. “Tuan Kekalahan” akan selalu berusaha meyakinkan diri kita bahwa kita gagal dan tidak berguna. Dia memperoleh gaji dari pikiran-pikiran negatif yang kita pikirkan. Sebaliknya “Tuan Keberhasilan” memperoleh gaji dari pikiran-pikiran postif yang kita pkirkan.

Salah satu cara memperoleh keberhasilan adalah dengan “membuat Tuan Kekalahan mati sengsara”. Bayangkan jika setahun penuh anda tidak memperoleh gaji, apa yang akan terjadi? Gaji adalah sumber penghidupan kita sebagai manusia dewasa. Bisa dibayangkan akibatnya jika anda tidak memperoleh gaji selama setahun. Tamatlah riwayat anda. Bunuh “Tuan Kekalahan” dengan tidak meberinya gaji dengan pikiran-pikiran negatif. Dengan tidak memikirkan pikiran negatif, “Tuan Kekalahan” akan berlari mencari penghasilan di tempat lain yang masih subur karena penuh dengan pemikiran negatif.

So, please try to think big and feel the magic..

Your brother, mboenkz41

Advertisements

3 Responses to Mencoba Berpikir Besar

  1. g_tienx says:

    um…secret jg blng mirip2 gitu…
    Tapi y…sering begini…misal…Q hr ini ada ujian. Sebelum mngerjakn, Q blajar n yakin bisa. Tapi ternyata…stlh ujian selesai…ga sesuai yang aq harapkan sebelumnya. Jadi, gini…yg Q pikir hasilnya bagus…coz Q yakin bisa…malah jadinya di bawah standartQ, tp…klo Q pnya pikiran “Waduh…jelek ne kyaknya…Q pasrah. Pkoke Q g mau remidi. Huhuhu…piye ne… Wah…aq ktoke remed…Ah…ga mau… Ah, ga tau lah…” Hasilnya…npredictable…malah better. Pie tu??? Jadi kebalikannya lah… Makanya, kadang klo aq ga mau something bad happens, Q justru pikirkan hal2 jelek yg q g harapkan terjadi sebenernya…yg kdang2 mikirnya lebay.
    Do u know what i mean? Nah…gitu.

  2. mboenkz41 says:

    Hmm. . You’re my friend and I know what you mean. Jwban dr itu, krn kmu blum ngrasain sebuah karya yang bener2 butuh sebuah “spirit”. You’re so faaar away from this case.. Coba berjalanlah, dan kmu akan menemukannya. Pasti, suatu saat baik kamu ssetuju ataupun menolak, pasti kamu akan terpikir kata2 ini.

    Tentang the secret, whaddafuck with that. Aq ga percaya, ‘cz ga diterangin gimana usahanya. Dasar dari prinsip ini adalah “usaha yang dilandasi iman”.

  3. vinca says:

    salut !
    tp syang q blum nemu bukunya ..
    q minta doanya ya mz ..
    thx soo .. 🙂
    always wish u all d’best !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: